Auto Publish Konten/Artikel Blog ke Facebook dengan Aplikasi RSSGraffiti


auto publish blog
Mempublikasikan konten/artikel melalui social media seperti Facebook memiliki banyak keuntungan. Salah satunya adalah untuk meningkatkan traffic ke blog. Telah terbukti bahwa traffic ke blog ini juga sebagian berasal dari rajanya social network itu. Paling tidak ada rata-rata sekitar 10% persen dari jumlah keseluruhannya. Secara konvensional, kita dapat mempublikasikan suatu konten dengan memasukkan url ke fitur posting link Facebook. Namun, cara ini bisa dibilang menjemukan dan menambah pekerjaan karena kita harus memasukkan link satu per satu setiap setelah posting artikel baru.

Nah, untuk memudahkan publikasi itu, ada satu aplikasi Facebook yang dapat anda manfaatkan untuk menjadi alat publikasi otomatis, yaitu RSSGraffiti. Aplikasi ini bertugas mempublikasikan update feed blog. Setiap ada konten baru, aplikasi ini akan mengambil feed-nya dan secara otomatis melakukan posting ke status, page, maupun group yang telah anda beri persetujuan untuk diakses. Jadi, anda tidak perlu lagi memasukkan/mem-posting link secara manual. Aplikasi ini aman dan tidak mengandung bahaya apapun seperti spam, scam, maupun phising.

Berikut langkah-langkah untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut.
1. Silahkan menuju RSSGraffiti untuk mendapatkan aplikasi.
2. Ijinkan aplikasi untuk mengakses profile.
3. Setelah masuk ke halaman aplikasi, lihat ke sidebar di sebelah kiri dan klik profile, page, ataupun group, yg diinginkan untuk diberi auto feed.
4. Lakukan beberapa langkah autorisasi sesuai petunjuk agar aplikasi dapat mengaksesnya.
5. Setelah autorisasi selesai, klik "add new feed".
6. Masukkan url feed blog (contoh untuk atom: http://buka-rahasia.blogspot.com/feeds/posts/default), nama blog, dan url blog. Anda juga dapat mengatur feed di posting Facebook melalui beberapa tab lain di atasnya. Preview juga tersedia sebagai gambaran seperti apa feed tersebut akan ditampilkan. Lihat keseluruhan feed anda hingga posting-posting lama dengan meng-klik tombol panah ke kiri dan ke kanan di bawah preview.
7. Klik "save" setelah selesai melakukan setting. 
8. Jika anda ingin feed anda juga terpublikasi di halaman lain misalnya page atau group, silahkan ulangi lagi dari langkah nomer 3.
9. Jika anda ingin menghentikan sementara suatu feed ke salah satu halaman yang telah anda pilih, klik tombol "on" di pojok kanan atas. Kemudian klik "Turn it off and pause publishing". Indikator bahwa status, page atau group aktif menerima feed adalah lampu berwarna hijau di sebelah kirinya.
10. Done!

Related Posts:

    Cara Meningkatkan Traffic Blog & Mempertahankannya


    Ada banyak artikel yg membahas tentangcara meningkatkan traffic blog / web. Masing-masing memiliki cara yg berbeda-beda mengingat pengalaman masing-masing Blogger/Webmaster juga tidak sama. Nah pada kesempatan ini Buka Rahasia Blogspotakan membagi sedikit insight & pengalaman mengenai usaha menaikkan traffic blog. Pada artikel terdahulu, saya pernah membahas tentang cara meningkatkan jumlah pageview blog. Apakah sama? Tidak. Traffic jauh lebih kompleks dibanding jumlah pageview, meski usaha-usaha  meningkatkannya hampir sama. Traffic blog digunakan sebagai bahan analisis blog/website secara utuh untuk mengetahui banyak hal, dari tingkat pengunjung (visitor), pageview, hingga trends yg sedang berlaku. Traffic adalah tujuan utama dari berbagai usaha yg dilakukan blogger/webmaster. Oleh karena itu, artikel ini akan lumayan panjang :p, meskipun intinya adalah merangkum 10 poin penting usaha meningkatkan traffic blog.

    Apakah Traffic Blog/Website Itu?

    Traffic blog/website adalah jumlah data yg dikirim/diterima pengunjung dari/ke sebuah blog/website. Traffic itu ditentukan dari jumlah visitor dan jumlah halaman yg dikunjungi. Blog/web menggunakan data ini untuk mengetahui traffic yg datang dan pergi (incoming and outgoing traffic), halaman mana saja yg paling banyak dikunjungi (popular), topik mana saja yg menjadi trend, serta mengetahui tingkat pengunjung serta popularitas blog/web secara keseluruhan. Data ini kemudian digunakan untuk mengevaluasi struktur blog/web, menentukan topik, melihat kelemahan-kelemahan, dsb.

    So, traffic blog/web jauh lebih dari sekedar indikator keramaian blog. Apabila kita bisa memanfaatkan data traffic dengan baik, kita dapat memperbaiki banyak hal serta terus meningkatkan traffic tersebut. Salah satu layanan analisis traffic yg paling dikenal tentu saja adalah Alexa. Kita dapat melihat kondisi-kondisi blog/web dalam hal jumlah visitor, reach, pageview, search, demografi pengunjung, search trend, bounce rate, dll. Layanan analisis traffic lain yg lebih complex dan memiliki deep analysis adalah Google Analytics.

    Tips Meningkatkan & Mempertahankan Traffic

    Cara-cara meningkatkan traffic blog sangat banyak. Masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan sendiri-sendiri. Tips yg saya sampaikan berikut memuat cara-cara organik dan (maaf) saya tidak memuat cara-cara super singkat seperti link scheme, traffic exchange, spamming, hingga spam link referrer yg sangat dibenci search engine & pengunjung karena merugikan serta hanya menghasilkan traffic sementara. Di samping itu, saya sendiri belum pernah mempraktekannya. Cara-cara di bawah juga merupakan sebagian dari cara meningkatkan pageview blog.
    1. Konten adalah raja, so sebelum befokus pada publikasi serta promosi blog beserta isinya, persiapkan segalanya dengan matang. Isi dengan konten berkualitas serta tidak menipu/membingungkan pengunjung. Beri pengunjung artikel yg berarti. Meskipun sekedar berbagi pengalaman pribadi, jika ada nilai (value) bagi pengunjung, maka dia akan suka serta menengok-nengok artikel lainnya.
    2. Pastikan konten unik, original, updated, dan up to date. Konten unik serta original memiliki kesempatan besar mempertahankan pengunjung agar kembali lagi melihat update artikel selanjutnya. Jangan pernah mengisi blog dengan artikel-artikel copas, karena ini dapat menurunkan tingkat kepercayaan pengunjung terhadap blog dan penulisnya. Updated berarti konten di dalam blog selalu di update, pengunjung menyukai hal-hal baru, apalagi jika mereka telah berlangganan. Sedangkan up to date berarti konten blog masih & terus memiliki kesinambungan dengan masa kini (tidak basi). Simak tips selengkapnya dalamCara Menghadapi Google Fresh (Panda Update).
    3. Pelajari trending topic atau topik-topik yg banyak digandrungi pengunjung. Cara paling mudah adalah dengan mengevaluasi blog sendiri, kira-kira artikel mana yg paling banyak dikunjungi. Lihat tema/niche dari artikel tersebut, pelajari, tambah dan kembangkan dalam artikel-artikel lain.
    4. Rajin blogwalking memberikan efek terhadap traffic blog. Tetapi ada hal yg perlu diperhatikan. Ketika berkomentar, jangan asal bilang "kunjung balik ya!", atau hanya sekedar meninggalkan url atau link blog saja. Dengan cara itu, efeknya tidak besar, justru hanya akan memberikan dampak buruk bagi kredibilitas blog. Isilah dengan komentar berkualitas sesuai topik, baca artikelnya benar-benar. Sebagai identitas komentator, cukup tinggalkan link blog dengan anchor text nama/identitas jelas pada tempatnya. Buat si pemilik blog tertarik & ingin tahu siapa sobat dan bagaimana blog sobat.
    5. Maksimalkan penggunaan social media. Social media kini menjadi sarana promosi terbesar. Perkenalkan blog & konten melalui social media. Share link blog/artikel. Sebagai contoh gunakan fasilitas auto publish artikel ke Facebook. Agar lebih maksimal buat serta perkuat brand blog dengan Facebook Page, Google+ Page, akun twitter, LinkedIn, Orkut, dll. Aktiflah pada social media tersebut dengan menciptakan komunikasi langsung, tawaran-tawaran, ide/gagasan, berita singkat, dll. Jangan hanya sekedar share link blog/artikel. Simak selengkapnya tips meningkatkan traffic melalui Facebook.
    6. Gunakan social media share tools pada blog. Pengunjung yg menyukai artikel blog dapat dengan mudah menemukan tools yg dapat digunakan untuk membagikan konten/blog kesukaan mereka ke social media. Contoh social share widget adalah: Facebook Like Box,Facebook Like Button, Follow Button, Tweet Button, Google +1 Button, serta widget share buttons lainnya. Konten yg selalu di share memiliki efek signifikan tehadap traffic.
    7. Struktur blog sangat berpengaruh dalam meningkatkan pageview. Pengunjung yg melihat tawaran konten lain yg menarik perhatiannya memberikan efek pada peningkatan pageview dan pengurangan bounce rate. Gunakan internal linking & deep linking serta widget yg bersifat navigatif (menu). Simak selengkapnya dalam artikel tips meningkatkan pageview. 
    Buat brand serta kredibilitas blog dan diri sobat. Branding memiliki efek besar bagi pengunjung. Sebuah brand yg terlihat unik akan menimbulkan kesan & terpatri dalam ingatan pengunjung meskipun mereka tidak secara sengaja merekamnya dalam memori. Salah satu upaya branding adalah membuat visual image blog dengan logo. Jadi, buatlahlogo blog yg unik supaya pengunjung dapat mengenalinya sebagai blog sobat ketika melihatnya. Buat identitas unik lainnya, misalnya gaya berbicara dalam artikel, ide-ide unik, insight, dll. Yang kedua, kredibilitas baik akan membuat pengunjung terkesan. Tampillah sebagai diri sobat & sebagai pemilik blog yg credible. Jangan bersembunyi. Meskipun sobat menggunakan nama samaran, setidaknya tunjukkanlah sobat ada sebagai pemilik blog. Tuliskan "about me" sebagai informasi mengenai diri sobat. Kepercayaan sangat penting bagi pengunjung.
    9. Sebar luaskan artikel blog melalui situs social bookmark serta promosikan blog melaluidirektori blog. Keduanya bukan hanya sebagai media link building dalam SEO saja. Maksimalkan sebagai sarana promosi artikel & Blog. Buat judul  serta deskripsi yg jelas serta menarik.
    10. Ujung tombak traffic yg maksimal adalah mudahnya blog serta konten ditemukan di search engine. Seperti kita tahu, search engine (khususnya Google) adalah sumber traffic terbesar sehingga kita tidak dapat mengabaikannya begitu saja. Itulah mengapa webmaster/blogger berbondong-bondong berlomba meningkatkan SEO bagi blog/web mereka. Lakukan usaha SEO yg maksimal. Pelajari cara meningkatkan SEO serta tips SEOlainnya.

    Poin penting dari 10 tips di atas adalah usaha yg terus-menerus & tidak berhenti. Seperti halnya SEO, me-manage & me-maintain blog adalah kegiatan seorang blogger yg dilakukan secara rutin. Jika dilakukan secara denmikian, niscaya traffic blog dapat meningkat & dipertahankan. Blog kemudian dengan sendirinya dapat eksis di dunia maya dalam jangka waktu lama.

    Good luck and have a nice blogging, dudes!

    Related Posts:

      Cara Pasang Widget SMS Gratis Di Blog

      Cara Pasang Widget SMS Gratis Blog - Memasang Widget SMS Gratis Di Blog - wow kali ini saya Zams Site akan Share Widget yang sangat bermanfaat untuk anda, sesuai Judul Nama Widgetnya adalah SMS Gratis, dan sesuai nama widgetnya sudah tau kan fungsi kerja widget ini? haha, pasti sudah tau nama Widgetnya aja pasti sudah tau kegunaanya, Kegunaanya adalah Kita akan di beri SMS Gratis ke Nomor lain, dulu pada tahun 2011 saya dan teman pergi ke suatu warnet, pada saat itu pas waktu sebelum pulang dari warnet dia mau kirim SMS ke nomer Fathernya tetapi pesanya tidak terkirim, hahaha kasian, akhirnya saya carikan SMS Online Gratis di Internet, haha dan setelah pulang warnet dia di jemput oleh Fathernya haha, alhamdulillah ada SMS Gratis, kalau ga' ada SMS Online Gratis dia Pulang Sambil ngesot hahaha, langsung saja ketopik, di sini saya akan Share Widget SMS Gratis di Bloglangsung saja.Sumber Zams Site
      Pembuat Widget Ini Adalah http://smsgratis.web.id

      1. Pertama-tama Masuk di WEB INI - Codenya Klik Di Sini 
      2. Simpan Gadget

      Related Posts:

        Cara Memasang TV Online di Blogger


        Banyak cara yang bisa sobat blogger lakukan untuk membuat pengunjung blog sobat bisa bertahan lama di blog sobat. Salah satu cara yang bisa sobat blogger lakukan adalah dengan cara memasang TV Online. Yang namanya orang nonton TV, jarang yang sebentar. Nah... Untuk memasang TV Online di blog, kita akan memamfaatkan jasa Mito TV karena Mivo.TV merupakan Situs TV Online No. 1 di Indonesia. 

        tv,televisi,television,tv online,televisi online,online television,mivo,mivo.tv,nonton tv,tv blogger,tv blog



        Barang kali ada salah satu di antara sobat blogger yang bertanya, apakah kita butuh antena untuk memasang Streaming TV online? Tidak, untuk membuat TV online di blog, sobat blogger tidak membutuhkan Antena, tetapi sobat blogger membutuhkan Plash Player. Kalau sobat blogger belum memasang atau Install Plash Player, klik saja link berikut: Install Adobe Flash Player.


        Cara Pasang TV di Blog


        • Sign In di blogger.com
        • Pada Menu Drop Down pilih Layout
        • Klik Add a Gadget dan Pilih HTML/JavaScript
        • Copy Paste kode berikut pada kolom yang tersedia:
        <embed align="top" allowfullscreen="true" allowscriptaccess="sameDomain" bgcolor="#ffffff" devicefont="false" height="860" menu="true" name="MivoTV" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="high" scale="noscale" scroll="auto" src="http://id.imediabiz.com/MivoTV.swf?r=' + Math.round(Math.random() * 99999) + '" type="application/x-shockwave-flash" width="100%" wmode="transparent"></embed>
        • Simpan Widget Sobat blogger



        Apakah TV Online ini bisa di pasang di bagian area postingan? Ya jelas dong, sobat blogger tinggal copy paste kode di atas di area postingan (Post Editor). Tapi ingat, saat copy paste kode di atas, harus dalam mode HTML bukan dalam mode Compuse.



        Tambahan :

        Untuk menyesuaikan background Televisi atau Mito.TV, sobat blogger tinggal rubah atau ganti kode #ffffff dengan kode warna yang sobat blogger inginkan.

        Related Posts:

          YouTube Mesin Uang Baru


          Katie Clem bukanlah sutradara. Dia juga tak pernah masuk sekolah seni. Dia cuma ibu rumah tangga biasa dengan dua anak. Pada suatu hari dia mendatangi putrinya, Lily, yang hari itu berulang tahun pada usia 6 tahun. Itu bukan sebuah peristiwa luar biasa bukan?
          Katie datang dengan kado ransel Barbie. Di dalamnya ada hadiah-hadiah berupa buku, kaus panjang, dan rok. Semua berbau Disney. Lily bersorak girang. Katie merekam detik demi detik Lily membongkar ransel hadiah itu serta reaksi bocah kecil yang lucu saat Katie mengabarkan bahwa hadiah terbesar ulang tahun itu adalah perjalanan ke Disneyland. Ini juga bukan “sesuatu banget”, bukan?
          Video berdurasi 2 menit 57 detik itu baru menjadi “sesuatu” setelah diunggah ke YouTube dan kemudian menyebar hebat seperti virus. Orang pemasaran biasa menyebutnya viral marketing.

          Dalam tiga pekan, Lily kecil menjadi selebritas di Internet. Videonya yang berjudulLily’s Disneyland Surprised! itu ditonton lebih dari 5,6 juta orang. Yang lebih penting lagi, orang tua Lily mendapat cukup banyak uang dari iklan di YouTube. Dari satu video iseng, Lily bisa kuliah “gratis”.
          “Saya lelaki, sulit untuk tidak menangis melihat video ini,” kata Kentopoli, salah satu pengunjung laman video itu. Saya setuju dengannya. Berulang kali menontonnya tetap saja ada aliran air mata di pipi.
          YouTube kini memang bisa menjadi mesin uang bagi orang-orang iseng atau orang-orang kreatif. Saat video Anda ditonton lebih dari sejuta orang, YouTube akan menawari pemasangan iklan di halaman video itu. Hasil iklan itu dibagi berdua separuh untuk YouTube, separuh lagi untuk pembuat video.
          Sudah banyak orang iseng yang kejatuhan rezeki nomplok dari iklan YouTube. Lihat saja video “Surprised Kitty” yang ditonton 55 juta orang. Saat video itu diunggah, lalu disebarkan lewat Twitter dan Facebook, video itu tiba-tiba jadi hit. Demikian juga video “Double Rainbow“, enam bulan setelah diunggah hanya ditonton 200 kali. Tapi, begitu Jimmy Kimmel, menyebarkan lewat Twitter, penontonnya langsung melonjak hingga 31 juta orang lebih.
          YouTube = mesin duit. Ya, inilah cara YouTube melakukan monetize (menguangkan) halaman-halamannya. YouTube tak hanya berburu video lucu dari orang-orang iseng belaka. Mereka juga menggandeng penerbit media atau kantor berita.
          Mei lalu, saya tercengang saat berkunjung ke kantor berita Associated Press di Washington. “Video adalah mesin uang baru kami,” kata bos AP di Washington.
          Lalu dia memamerkan data-datanya. Video amatir soal tsunami di Jepang yang berjudul “Raw Video: Tsunami Slams Japan”, misalnya, hanya dalam 10 hari mencetak rekor 8,7 juta pengunjung dan terus bertambah.
          YouTube juga “tunduk” pada hukum ekor panjang (long tail) yang disusun Chris Anderson. Video lama tetap mendatangkan pengunjung, dan tentu uang. Video tentang pengawal Clinton yang meninggal, misalnya, sudah diunggah sejak 3 tahun lalu, tapi masih ditonton lebih dari 5,5 juta orang dan menghasilkan iklan.
          Andai Briptu Norman Kamaru tahu soal ini, mungkin ceritanya akan lain. Dia tak cuma panen uang dari hasil manggung di sana-sini. Tapi juga dari YouTube. Videonya sudah ditonton lebih dari 2,6 juta orang. Itu potensi yang besar untuk dijadikan mesin uang.
          Video “David After Dentist”, video anak kecil yang pulang dari dokter gigi, bisa mendapat US$ 100 ribu (Rp 870 juta) dari iklan. Orang tua Lily pada tiga minggu pertama mendapat uang US$ 3.000 dari iklan YouTube dan banyak uang karena videonya dibeli Disney untuk iklan di TV.
          Mau mencoba keberuntungan di YouTube?

          Related Posts:

            Tips Membuat Blog Yang Bagus


            Sering Saya bertanya pada diri sendriri.Sebenarnya Blog yang Baguz itu seperti apa sih??Sebenarnya apa sih yang di Butuhkan Oleh Pengunjung Blog kita?Terus Bagaimana Caranya Pengunjung tersebut Betah di Blog kita?Pengunjung itu sendiri saya anggap di Bagi menjadi 2 Kelompok:
            1) Pengunjug yang hanya sekedar Blogwalking dan Berharap Blognya di Kunjungi Balik.(Biasanya Antar Sesama Blogger)
            2) Pengunjung dari Orang yang benar-benar membutuhkan Informasi dan Content dari Blog kita.(Biasanya menemukan Blog kita dari Hasil Searching di Google ataupun di Mesin Pencari Yang Lain)
            Berikut merupakan Hasil pemikiran saya yang masih sangat "Pemula" Bagaimana cara membuat Blog yang Bagus dan tampak Profesional :


            1) Saya sering Blogwalking dan menemukan Blog yang "Keren" Banget dengan Pernak-pernik atau Accessoris di Dalam Blog tersebut.Acessoris yang saya Maksud :
            Jam : Saya Rasa semua Pengunjung tidak membutuhkan Jam karena di masing-masing Taskbar Windows sebelah kanan Bawah sudah ada Jam.
            Kalender : Sama Seperti Jam Pengunjung juga bisa melihat Kalender-nya yang di rumah bahkan di Taskbar windows juga sudah ada Kalender.
            Menampilkan Status IP Pengunjung :
            Blog sobat bukan program spy khan?, jadi lebih baik tidak usah dipasang agar pengunjung tidak merasa dimata-matai selain tidak ada kegunaan lain yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan widget tersebut.
            Memasang Lagu/Music : Saya Rasa Pengunjung yang datang sudah memiliki Winamp di Komputernya masing-masing.Apalagi kalau Lagu yang di Pasang sering tersendat-sendat kasihan sama yang Bandwith Low buka Blog anda.
            (Maaf syukur2 Blog anda tidak langsung di "Close")
            Memasang Widget yang tidak ada Hubungannya dengan Blog anda. Misal "Widget Pakaian Adat Nusantara". ternyata Blognya membahas tentang Komputer kan kurang sesuai kalau saya rasa.

            Lihat saja Blog Yang sudah Master sebut saja Blog "Kang-Rohman, Fatihsyuhud, O-om" Tampilannya Biasa saja tapi Isi Content Blognya yang "Luar Biasa" apalagi mereka master ini yang memberikan source dan script Accessoris Blog tetapi mengapa mereka ini tidak memasang Accessoris di Blog mereka.(ding..dung??)

            2)Perhatikan Tanda BacaPenggunaan Gambar :
            Perhatikan tulisan anda apakah sudah benar tanda bacanya. Kesalahan dalam titik koma saja akan berakibat mempunyai arti yang berbeda.Gambar memang mempercantik halaman anda, gambar yang besar justru jadi bumerang buat loading page anda. yang jelas blog anda pasti akan diabaikan untuk sementara waktu ketika loading page sedang berjalan.

            3)Hindari Menggunakan Widget yang tidak di Anjurkan Oleh GOOGLE dan Kurangi pemakaian Script dan JS yang Berlebihan.(Bukan Berarti tidak Boleh Tapi di Minimalisir seefisien Mungkin).

            4)Content Blog anda Jangan terlalu sering "COPAS"
            Ini akan mendapat respon buruk dari pembaca, karna pembaca akan lebih berpikir lebih baik membaca kesumbernya secara langsung daripada mengunjungi blog anda.

            5)Link yang telah mati bakal tidak disukai pembaca, jangan kan pembaca search engine pun tidak menyukai hal ini. Lakukan pengecekan dead link/Miss Link termasuk yang sudah Link Exchange dengan Blog kita.Ada KASUS tanpa sengaja atau ketidaktahuan mengganti URL Blognya.

            6)Jika memang Postingan tersebut Harus "COPAS" sebaiknya Cantumkan Link Sumber Originalnya.Anda tidak akan di anggap Rendah atau menurunkan Pamor anda sebagai Blogger Sejati.Justru saya akan Angkat "TOPI" jika anda berani mencantumkan Link Sumber Originalnya.

            Ketika saya mempelajari IMK (Interaksi Manusia Komputer) di Kampuz kata dosen saya seperti ini" Hanya Butuh Waktu kurang dari 1 Menit untuk orang tidak meng-Close Situs Anda.Buatlah Situs Web atau Blog yang "User Friendly".Tambahkan Fasilitas : "Back To Top, Back To Down, ReadMore, Searching (Pencarian), Scroll Komentar, Blogroll, GoogleTranslate , dll yang mendukung dan memudahkan Pengunjung untuk mengakses dan membaca Blog Kita.

            Note :
            Tidak pernah ada niat sedikitpun untuk menyinggung Blog tertentu cuma hanya sekedar Meluangkan Pemikiran sederhana dari saya.Keputusan tetap ada di Tangan Sobat untuk mengolah Blognya.Mohon maaf sebelumnya Jika ada kesalahan Kata karena manusia tidak bisa lepas dari yang namanya kesalahan.Komentarin y Sobat tentang Blog sobat di sini sekalian Untuk Sharing bagaimana Membuat Blog yang Bagus!!

            Original Post :
            http://devit1104.blogspot.com/

            Related Posts: